Sunday, November 21, 2010

Terapi Sensori Integrasi ke- 6

19 Nov 2010

Hari ini Divya sudah cukup bagus dan amat kooperatif. Ditinggal pun tidak nangis lagi. Hanya di disekitar 10 menit sebelum sesi terapi berakhir Divya nangis karena takut ketinggian.

Koordinasi gerak tangan dan kakinya untuk merangkak sudah bagus hanya masih sering terlihat buru-buru. Mau merangkak bolak-balik sebanyak 4x.

Saat meluncur di perosotan, masih ditahan. Masih takut juga rupanya.

Gerak loncat-loncat di trampolin, kakinya masih ditahan. Keliatan kalo Divya masih takut-takut tapi kok enak ya loncat-loncat gini

Di ayunan sudah mau, awalnya masih nangis karena takut. Trus dalam posisi tiduran sambil di pegangin ama Bu Ais, Divya mau diayun. Keliatannya mulai menikmati. Waktu disuruh dalam posisi duduk, Divya sudah mau tapi tidak bertahan lama.

Di bagian mengurut balok berdasarkan warna sudah lancar hanya saja masih tinggi ego-nya mau ambil yang lain sesuai kemauannya. Tapi, sudah mulai menurut dan melakukan instruksi.

Nah, Divya kalo di taroh di bola besar dan ditidurkan di atasnya bisa keluar deh emosinya. Lagian sih Divya itu sering banget nahan emosi

Di kolam bola sudah bisa menikmati, sempat mau meniru kata-kata Bu Ais bilang "wow" tapi terus hilang lagi. (typical divya..oh please)

Sudah mulai mengerti perintah sederhana seperti cium tangan, cium (pipi - kita sodorin pipi kita), tos tangan dan tos siku, minta sesuatu, da-dah.

*note tambahan:
Dirumah, hari ini keluar kata-kata :
1. nta tu-tu, dwa! : minta susu, dua! (maksudnya netek ASI, dua-duanya)
2. wow! : kalo liat sesuatu yg lucu spt liat kartun yg lucu
3. yeaaaaa! : sudah bisa ngikutin kata2 terakhir dari wonderpets
4. ayah : kalo panggil ayahnya
5. ndak! : tidak
6. au : mau (tp ini jarang bgt, kadang2 aja)

1 comment:

shaziamumtaaz said...

Pusat Terapi & Tumbuk Kembang Anak Rumah Sahabat Yogyakarta beralamat di Jl Perintis kemerdekaan perum gambiran C 2 UH V melayani deteksi dini ABK, speech therapy, behavior therapy, Sensori integrasi, terapi terpadu, Terapi komunikasi, renang untuk anak autis, fisioterapi, program pendampingan di sekolah umum dan home visit terapi. untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi di nomor 0274 8267882

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails