Monday, March 8, 2010

Mencoba susu kaleng

Divya sudah 16 bulan. Alhamdulillah masih ASI. Hanya saja kebutuhan Divya sudah semakin banyak dan persediaan ASI-ku tidak sebanyak dulu. Maka, aku dan suami memutuskan untuk memberikan susu tambahan.

Maka dimulailah kebingungan itu. Dengan ribuan iklan susu yang ada, kita coba pilah sesuai kebutuhan Divya yang sudah 1,5 tahun. Survey dengan browsing di website masing-masing produk susu dan juga setiap kali ke supermarket. Dari kandungan gizinya sampai harga.

Setelah sempat tertunda karena kami bingung, akhirnya kami membeli 2 merk susu : Nutricia Bebelac 3 dan Dancow Batita.

Hari ini, pertama kalinya Divya mencoba susu selain ASI. Awalnya kita berikan Nutricia Bebelac. Divya memang punya kesulitan untuk menyusu dengan dot karena sejak bayi tidak pernah dibiasakan. Sedangkan di sendokin, Divya rada 'trauma' karena takutnya ditipu malah di kasih obat.. hahahaha.. ribet? sudah pasti.

Divya hanya mau beberapa sedot dari botolnya. Trus aku pikir, Divya sudah bisa minum dari gelas, jadi aku taruh di gelasnya. Lumayan lah. Tapi sudah gitu dia gak mau lagi.

Namanya juga ibu-ibu, rasanya kok sayang banget kalo harus buang susu. Akhirnya, aku akalin dengan dibuat agar-agar dan dicampur jeruk... eehh... Divya malah doyan hahahaha

Besok, akan dicobakan lagi.. siapa tau aja Divya mau...

2 comments:

Keke Naima said...

bener bun, jadi orang tua emang harus banyak akal biar anak kita suka sama sesuatu :)

risca said...

yup bener..

baru ketahuan kalo Divya itu ternyata ... bosen menu!

yikes!

jadinya aku musti sedikit putar otak untuk bikin variasi makanan buat Divya supaya dia gak bosen hehehe....

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails