Friday, October 15, 2010

Terapi_ Assessment Terapi Sensori Integrasi

Setelah bolak-balik telpon ke tempat terapi di Klinik Anakku, akhirnya Divya dapat jadwal tgl 13 Oktober 2010. Jam 12 siang. Di wanti-wanti untuk tidak telat (yup.. macetnya sekarang makin parah soalnya)

Kita berangkat dari Depok sekitar jam 9.30-an. Aku seneewwwwwwwwweeeenn banget.

Buku kesehatan, surat rujukan dari Dokter Anak, Buku tulis kosong, perlengkapan Divya sdh lengkap semua. Siaaap berangkat!

Sesampainya di sana, masih jam 10.45, biar kecepetan gpp deh daripada telat. Toh Divya masih bobo di carseatnya. Aku trus ke bagian pendaftaran daan eng-ing-eng.. nama Divya gak terdaftar. OH NO!!

Tapi aku yakin dan pasti karena pihak Klinik Anakku yang telpon aku kok. Trus aku kok lupa tanya siapa yg telpon aku. Untungnya, mbak yang di bagian pendaftaran buka buku agenda jadwal terapis daaann tertulis di sana dgn jelas namanya Divya untuk diterapi hari ini. Hanya saja orang yg nulis lupa kasih kabar ke si terapis. Yaaa.. sama aja boong! *ggggggggggggggrrrrrrrrr**

Mencoba sabar karena mbak Dewi (baru ketauan namanya) ngebantuin telponin si terapis. Untungnya si terapis OTW ke Klinik Anakku.

Akhirnya jadi deh Divya di assessment hari itu. Terus terang aku & suami deg-deg-an banget. Mau diapain sih Divya??

Untung terapisnya ngertiin banget kalo kita tegang banget karena denger kata terapi aja sudah bikin down...

Sambil si terapis observasi Divya dengan permainan, aku & suami diminta untuk mengisi kuesioner dan menjawab pertanyaan yang sesekali diajukan oleh si terapis itu.

Selama 1 jam Divya diajarkan untuk mau mengikuti instruksi dan menirukan. Karena melalui dua cara ini dia bisa belajar. Ternyata emang benar, Divya marah kalo disuruh yang bukan kehendaknya. Selama ini ternyata Divya ngelakuin "semau gue"..

Aku selama ini tuh sering bingung gimana caranya ngajarin sesuatu kepada Divya. Gimana supaya menarik perhatian Divya dan supaya Divya mau ngikutin/niruin.

Ok my dear Baby Divya, no more mr. nice guy..this is for your own good!

1 comment:

FransiskaChika said...

sabar yaaa,Ris.......
Moga2 dgn terapi ini tumbuh kembang Divya makin baik.....

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails