Thursday, January 15, 2009

baby pouch, baby ring sling atau gendongan tradisional?

Senangnya melihat pertumbuhan si kecil yang dari hari ke hari semakin menggemaskan. Rasanya tidak terlukiskan dengan kata-kata (semua ibu pasti setuju). Berhubung saya memutuskan untuk total mengurus si kecil maka saya membutuhkan perangkat yang dapat menunjang saya melakukan kegiatan sehari-hari, apalagi kalau bukan alat menggendong atau gendongan.

Sejak kecil kita senang sekali menggendong boneka kita dan kini kita praktekan dengan bayi kita sendiri. Nenek saya memberikan hadiah kain gendongan batik yang cantik sekali, ibu saya membelikan saya gendongan bertali yang dapat di atur. Rupa-rupanya kedua alat tersebut kurang diminati oleh bayi saya, mungkin juga saya yang kurang trampil menggunakannya.

Akhirnya sering kali si kecil saya taruh dalam stroller agar saya dapat melakukan aktifitas saya membereskan rumah, dll. Terkadang hal itu tidak berhasil karena si kecil ingin saya gendong.

Oleh karenanya, saya pun mencoba mencari alternatif gendongan lainnya di internet.. wah ada yang namanya Baby Pouch & Baby Ring Sling ... menarik sekali. Saya pun menggali lebih dalam seperti apa Baby Pouch & Baby Ring Sling itu, dimana lagi kalau bukan bertanya dengan Profesor Google (hehehehe) Saya dapatkan videonya di YouTube, membuat saya semakin terpikat.

Pilihan hati saya jatuh ke Baby Pouch karena terlihat praktis tanpa tali pengait yang cukup merepotkan (seperti di Baby Ring Sling).
Baby Pouch : http://www.littlepossums.co.uk/slings/pouch-slings.htm
Baby Ring Sling : http://www.littlepossums.co.uk/slings/ring-slings.htm

Tapi sebelum membeli, saya ingin menanyakan pendapat, adakah yang sudah pernah mencobanya?Kira-kira manakah yang lebih disarankan penggunaannya : Baby Pouch, Baby Ring Sling atau kain gendongan tradisional????

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails